Jumat, 08 Januari 2010

WE LOVE INDONESIA

“coba tanyakan pada diri sendiri, apa yang udah kamu lakukan unutk Negara ini? Nggak adil banget kalau kita membenci dan menghujat Indonesia karena kesalahan warganya sendiri. Jangan salahkan negeri ini unutk sesuatu yang dibuat penduduknya. All we need to do is exchange our habit and give this country unconditional love. Setelah itu, kita yakin Indonesia dapat menjadi Negara yang lebih kita cintai!!!”

Our complain :
Kotor!!! Sampah numpuk dimana-mana dan enggak enak dilihat!!!
Show some love :
Percuma aja ngeluh tiap hari kalau masih buang sampah sembarangan. Kalau Negara lain bisa bersih dan nyaman karena warganya selalu buang sampah pada tempatnya. Kenapa kita ga mencobanya?dengan buang sampah pada tempatnya aja, kamu udah menunjukkan cintamu pada INDONESIA. So simple! Right???

OUR COMPLAIN :
Macet!!! Dan polusi yang makin parah!!!
Show some love :
Cara terbaik mengurangin macet dan polusi adalah nggak terlalu sering membawa kendaraan sendiri. Menurut survey, setiap 6 menit ada mobil baru yan terjual di Indonesia. Kebayang dong macetnya kalau semua mobil itu keluar tiap hari? Naik kendaraan umum selain mengurangi kemacetan dan polusi juga bisa menghemat uang. Jangan lupa lakukan uji emisi sehingga asap kendaraan mu lebih ramah lingkungan.





OUR COMPLAIN :
Fasilitas umum yang rusak dan enggak terawat.
Show some love :
Fasilitas umum dibuat pemerintah untuk warganya. Jadi, sudah kewajiban kita untuk bersama-sama merawatnya. Kalau biasanya kita diam aja waktu liat sekelompok orang mencoret-coret halte,lain kali coba tegur orang itu dengan perlahan. Biarpun mereka nggak menghiraukan kamu, kepedulianmu untuk menegur akan membuat mereka tah bahwa perbuatan itu salah.

OUR COMPLAIN:
Barang buatan Indonesia enggak berkualitas!
Show some love:
Industri lokal sngat membutuhkan dukungan masyarakat untuk bisa meningkatkan kualitasnya. Caranya? Jangan ragu-ragu untuk pakai buatan dalam negri. Bagaimana kualitasnya bisa bertambah kalau generasi mudanya saja enggak bisa dengan bangga dan lantang bilang “gue pakai barang buatan dalam negri!!!”

OUR COMPLAIN :
Pariwisata Indonesia kurang promosi
Show some love :
Dari pada menghabiskan banyak uang untuk berlibur keluar negri, lebih baik cari tempat-tempat wisata di Indonesia yang belum terekspose. Setelah kesana, promosikan tempat itu mouth by mouth. Lewat teman-temanmu atau pasang fotonya disitus pribadi seperti multiply,blog,dan facebook. Biar bisa dilihat banyak orang sertakan pula cerita menarik liburan kamu.

Masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan bersama untuk mencintai negeri kita ini. Tindakan satu orang bisa merubah banyak hal dan menjadikan mimpi kita untuk bikin Indonesia lebih baik akan terwujud.




Sumber : Majalah sister

Tidak ada komentar:

Posting Komentar