Kamis, 07 Januari 2010

1 7 Y a n g I n d o n e s i a B a n g e t !!!

Indonesia memang Negara yang super unik karena punya ciri khas yang nggak ada di Negara-negara lain . Sadar atau nggak, hal-hal ini yang bikin kamu selalu kangen sama Negara Indonesia ini !!!
Misalnya seperti yang di bawah ini yaa …


1. Kerupuk & kalengnya

Buat orang Indonesia, kayaknya nggak enak yaa kalau makan tanpa kerupuk. Kriuk-kriuk gimanaaaaaaa gitu !!! hehehe … Apalagi dengan tersedianya kerupuk dikaleng ini . Tinggal bayar 500 perak, langsung deh acara makan jadi tambah komplit. Gak cuma kerupuknya yang khas, kalengnya pun Indonesia banget !!!

2. Ramah Tamah

Sadar gak kalau Indonesia itu penuh dengan orang yang sangat ramah ??? Contohnya, mau makan aja biasanya kita menawari orang lain. Padahal, kalau di negara lain, kalau mau makan ya langsung aja makan gak usah basa-basi. Hehehehe …..


3. Ojek

Hujan dan macet kayaknya sudah gak aneh lagi di Indonesi, terutama di Jakarta. Tapi di sini banyak “pasukan” yang siap membantu ko. Tentunya pasukan ojek motor. Tapi kalau hujan dan gak bawa payung tinggal panggil aja si ojek payung. Hidup jadi semakin lancar !!!

4. Latah

Beberapa tahun yang lalu, orang-orang baru ngeh dengan keberadaan orang latah setelah dipopulerkan Mpok Ati. Padahal, sudah ada lagu ini “Eh copot eh copot copot …” dari kita masih kecil. Belakangan, latah malah jadi tren. Di mana lagi kamu temukan orang latah kalau nggak di Indonesia ???


5. Tukang Tambal Ban

Ban mobil tiba-tiba kempes saat nyetir sendirian ??? jangan sedih !!! Tukang tambal ban siap membantu dan rela dibayar hanya dengan 2.000 rupiah. Apalagi kamu sudah jadi lulusan Institut Tambal Ban ini, pasti mobil kamu jalannya lebih mulus. Hehehe …

6. Ngaret

Walaupun hal ini ngaak cuma ada di Indonesia, tapi Indonesia cuma satu-satunya negara di mana kita bisa memastikan adanya ke-ngaret-an di setiap acara. Setiap mau datang ke sebuah event, kita selalu bisa bilang, “ Yaaa…. Pasti ngaret sejam dua jam lah … “

7. Sambel Terasi

Walaupun baunya nggak enak dan menyengat, ngaku deh ini yang bikin kamu pengen cepet-cepet pulang kalau lagi di luar negri !!! hehehe …. Pedas dan mantap !!!

8. Nebeng.com

Ini nih kebiasaan yang tadinya merugikan malah jadi menguntungkan !!! kalau kamu orang yang ribet dengan transportasi tiap hari atau binggung dengan kondisi 3 in 1 di Jakarta, Klik aja www.nebeng.com kamu akan berkenalan dengan orang yang cocok untuk menebeng atau ditebengi. Tinggal deal aja bayar bensin dan semuanya.

9. Fasilitas Tukar Uang

Kebiasaan salam tempel saat Lebaran dan angpaw saat Tahun Baru Cina kayaknya sudah mendarah daging di Indonesia. Hal ini bikin orang tua dan tante-tante kita jadi sedikit pusing kalau harus memecahkan uang dengan pergi ke bank. Sekarang sudah nggak lagi dong !!! Ada lho orang yang khusus menyediakan uang kecil dan kita cukup bayar sedikit selisihnya aja. Misalnya, kita mau tukar Rp. 50.000, bayar aja Rp. 55.000. Praktis ya ????


10. Mbok Jamu

Pegel-pegel akibat olahraga atau sakit perut karena mensturasi bisa langsung ditangani oleh si mbok jamu. Dandanannya yang khas (pakai kebaya plus sanggul cepol) dan teriakan “ jamu … jamu … “ plus bakul rotan yang digendong dengan kain bikin si mbok jamu selalu ditunggu kedatanganya. Jaman sekarang udah banyak juga lho mok jamu yang pakai sepedah atau motor biar lebih cepat keliling, keren yaaa ??? Walaupun moderenisasi … Kebaya tetap jadi ciri khas nya lho …

11. Bunga Bangkai

Berada di Kebun Raya Bogor dan berasal dari Bengkulu, bunga bangkai memang hanya bisa tumbuh di Indonesia. Bahasa ilmiahnya Amorphophalus Titanum. Bunga ini tingginya sampai 2m dan merupakan bunga majemuk terbesar di dunia tumbuhan.

12. Panjat Pinang

Games paling seru tujuh belasan ini selalu jadi primadona tiap tahun. Nggak peduli benda apa yang tergantung di puncak pinang, peserta dengan sepenuh hati dan jiwa raga akan bahu membahu mencapai puncak. Mau seluruh badan ketutupan oli atau badan jatuh ke tanah berkali-kali nggak akan jadi masalah.

13. Counter SMS

Pulsa habis tapi harus hubungi temen atau pacar ??? Datang aja ke wartel. Tapi bukan buat telepon. Di sana tersedia HP yang khusus menyediakan handphone untuk SMS, dengan biaya 500 rupiah saja.

14. Kerja Bakti

Nggak enak ya tinggal di lingkunganyang kotor. Makanya ikutan kerja bakti dong!!! Yup, budaya gotong-royong memang asli Indonesia. Makanya jangan malas ikutan kalau lagi ada bersih-bersih masal di lingkungan rumahmu. Badan sehat, rumah bersih !!!


15. Stiker Angkot

Cuma di jalan Indonesia kita bisa liat stiker bertulisan “ jandaku 1/3 is ” “ the me is three ”, “ jelek-jelek milik sendiri “, dan beragam stiker itu selain buat penanda angkutan tapi bisa dibilang sebagai curhatan pribadi dari pak supir juga kali ya … hehehe !!!

16. Joki Ujian / Joki Mobil

Di Indonesia, istilah joki bukan cuma buat horse rider aja. Joki bisa bervariasi buat mobil dan ujian. Yup, ini biasa dilakukan sama orang-orang yang menempuh jalan pintas buat melewati 3 in 1 di Jakarta dan orang yang nggak mau susah-susah ikut ujian. Yang satu ini jangan DITIRU yaaa !!!

17. Warteg

We just can’t live without it !!! Di saat perut laper tapi duit pas-pasan, selalu ada warteg yang menyediakan makanan 4 sehat 5 sempurna buat kita. Kalau uang nggak sampai 5 ribu di kantong, 3 sehat aja cukup ko, nggak apa-apa kan ??? hehehe ….

















Sumber : Majalah Sister

Tidak ada komentar:

Posting Komentar