Jumat, 08 Januari 2010

40 Pahlawan di Keseharian Kita …

Kata pahlawan identik sama mereka yang berjuang demi kemerdekaan bangsa. Padahal pahlawan bisa juga berarti orang yang berjasa secara personal untuk kamu lho !!! Memang sih mereka nggak bawa bambu runcing dan mengusir penjajah, tapi secara nggak sadar hidupmu jadi jauh lebih mudah karena mereka…


1. OUR LOVELY PARENTS
Membesarkan kamu nggak mudah, banyak yang sudah mereka korbankan demi kamu ( walaupun kadang kamu nggak sadar). Misalnya, rela tidur lebih malam demi menunggu kamu pulang dengan selamat.


2. PEMBANTU RUMAH TANGGA
Kebayang dong gimana ribetnya kalau sebelum pergi harus setrika baju dulu dan mengerjakan tanggung jawab rumah tangga lain. Kalau sudah tahu beratnya kerja mereka, be nice to them. They also lighten up your day, right????


3. SUPIR
Kalau terbiasa diantar jemput, peran pak supir nggak bisa dipandang sebelah mata. Sepagi atau semalam apapun kamu membutuhkan, mereka akan siap sedia mengantar hingga kamu selamat sampai tujuan.


4. SATPAM
Satpam punya jasa yang cukup jelas, yaitu melindungi dari kejahatan yang mungkin saja terjadi. Jangan heran kalau lihat mereka selalu siaga dan berkeliling demi memastikan keamanan sekitar.


5. GURU ATAU DOSEN
Mereka lah yang membukakan pintu pendidikan dan wawasan kamu. Bukan hanya mengajarkan pendidikan tapi juga sebagai orang tua mu di sekolah atau kampus.


6. TUKANG PARKIR
Urusan parkir selalu jadi hal yang ribet. Untungnya selalu ada tukang parkir yang siap sedia membantu mulai dari mencari parkir sampai menjaga mobil tetap aman.

7. PEMULUNG
Dialah yang senantiasa mengumpulkan sampah-sampah plastik dan kertas. Coba bayangkan jika sampah plastik tidak mereka kumpulkan???


8. TUKANG SAYUR
Jangan kesel dulu kalau denger teriakan “sayuuuuur” Pagi-pagi. Kamu bisa makan lezat tiap harinya, berkat bahan segar yang mereka jual.


9. TUKANG LOAK
Punya barang nggak terpakai jangan langsung dibuang. Berikan saja ke mereka untuk ditukar dengan uang seadanya. Barang bekasmu jadi nggak nyempitin rumah !!!!


10. NELAYAN
Sama seperti petani, kontribusi nelayan memang nggak kelihatan langsung di depan mata. Tapi begitu kamu melihat hidangan laut di meja makan, ingatlah perjuangan mereka demi mendapatkan ikan ditengah laut.


11. POLISI LALU LINTAS
Lupakan dulu image buruk mereka di mata masyarakat. Nyatanya setiap ada mereka kemacetan bisa sedikit teratasi. Mereka jugalah yang bertugas untuk menjamin keamanan kamu berkendara di malam hari.


12. OFFICE BOY ATAU OFFICE GIRL
Tugasnya terutama memastikan kondisi dan suasana di kantor tetap bersih dan nyaman. Sehingga orang tua kamu bisa kerja dengan baik dan cepat pulang ke rumah.


13. PETANI
Nasi dan sayur yang kamu makan adalah hasi kerja keras mereka. So, hargai usaha mereka.


14. MONTIR
Senangnya ada montir-montir handal yang memperbaiki dan mengecek kesehatan kendaraan kita. Belajar sedikit trik tentang mesin dari mereka berguna juga lho !!!


15. TUKANG SAMPAH
Paling nggak enak kalau melihat sampah menumpuk di rumah. Thankfully, kita nggak perlu khawatir karena ada tukang sampah yang secara rutin mengumpulkannya dan membuat rumah kembali nyaman.


16. SUPIR ANGKUTAN UMUM
Meskipun terkadang menggangu, angkutan umum tetap jadi andalan. Coba saja kalau semua angkutan sedang mogok , meskipun jalanan lengang tapi berpergian jadi sulit. Apalagi kalau duit tipis dan nggak cukup untuk naik taksi. Hehehe ….


17. TUKANG TAMBAL BAN
Ban bocor atau pecah di tengah jalan bisa jadi masalah besar banget tanpa adanya mereka. Dengan sigap mereka akan menambal atau mengganti ban mu sehingga kamu bisa melanjutkan perjalanan.


18. TUKANG OJEK
Jalan macet punya satu solusi jitu, tukang ojek !!! Kemampuannya menyelip di antara kendaraan lain membuatnya lebih cepat daripada naik mobil.


19. INFORMATION CENTER
Mencari toko tertentu di pertokoan yang luas pastinya susah banget, apalagi kalau adik kamu tiba-tiba terpisah !!! langsung aja hubungi INFORMATION CENTER setempat dan mereka akan membantu kamu.


20. PENJAGA SEKOLAH
Tanpa adanya penjaga sekolah, siapa yang akan bukain pintu gerbang kalau kamu terlambat atau menyimpan bukumu yang tertinggal di kolong meja ???


21. WARTAWAN MEDIA
Media adalah jendela informasi dan wawasan yang paling mudah di akses. Kerja keras wartawan media setiap hari membantu kita banyak tahu berbagai peristiwa dari penjuru dunia.


22. DOKTER
Akan jadi ribet kalau kamu tiba-tiba harus menahan sakit dan nggak ada yang mengobati. Thanks to doctor !!!

23. OJEK PAYUNG
Musim hujan tiba tapi masih suka lupa membawa payung sedangkan hari ini mau ketemu pacar. Jasa ojek payung bisa sangat berguna.


24. PEMADAM KEBAKARAN
Waaa nggak kebayang deh kalau nggak ada petugas pemadam kebakaran. Harta benda melayang nyawapun ikut kandas.


25. PENJAHIT
Lihat model baju keren ??? tinggal hubungi penjahit kepercayaan, and voila !!! jadilah baju custom made hanya untuk kamu.


26. PENJAGA PINTU KERETA API
Simpel memang pekerjaannya dan kelihatannya mudah, tapi bapak penjaga rel kereta api harus terus waspada untuk menjaga pintu rel agar tertutup ketika kereta lewat.


27. TUKANG KORAN
Apa jadinya kalau tak ada pedagang Koran atau bahkan loper Koran yang setiap hari mengirim Koran ke depan rumah kita. Kamu akan seperti katak dalam terpurung karena nggak akan tahu apa-apa diluar sana.


28. TUKANG POS
Berkirim surat memang sudah banyak ditinggalkan, tapi kalau tak ada pak pos, surat-surat untuk mamak di kampung tak akan pernah sampai. Mamak tak akan pernah tahu keadaan sang buah hati tercinta di kota yang sedang menuntut ilmu.


29. PENULIS
Merekalah yang bisa menceritakan dan menuangkan apa yang diketahui, pengalaman dan imajinasinya dalam sebuah tulisan. Bukan hanya memberi ilmu tapi juga hiburan.


30. PAWANG HUJAN
Nggak mau kan tiba-tiba turun hujan saat kamu asik nyanyi bareng artis idola. Karena itulah acara besar yang diadakan di outdoorb selalu menggunakan jasa mereka. Tanpa kita sadari mereka sangat membantu kita bersenang-senang.
31. PENJUAL TIKET KENDARAAN UMUM ATAU KENEK ANGKUTAN
Di negara maju memang jasa mereka tidak digunakan karena telah diganti oleh mesin. Namun di negara berkembang seperti Indonesia, jasa penjual tiket kendaraan umum dan kenek sangat dibutuhkan. Bisa kecelakaan kita kalau pak supir ikutan nagih uang ongkos.


32. PENYIAR RADIO
Paling setia menemani perjalananmu agar tak membosankan. Celotehannya membuat jalanan macet nggak menyebalkan lagi.


33. TUKANG PIJAT
Badan pegel-pegel, kepala snut-snut, kaki keseleo, patah tulang karena seminggu ujian di sekolah. Tinggal panggil aja tukang pijit, dijamin besok hari kembali fit.


34. AHLI REPARASI
Siapa coba yang mau benerin jam kesayangan mu yang rusak, Karena air rumah yang mampet, TV yang sudah banyak semutnya atau bahkan bola adik kamu yang sudah sobek??? Ahli reparasi lah sang penyelamat selain juga dapat mengurangi bumi tercinta dari sampah barang bekas.


35. FOTOGRAFER
Mungkin saja fotografer tidak terlihat dalam kehidupan sehari-hari, tapi coba kamu bayangkan kalau majalah SISTER kesayangan kamu ini nggak ada gambarnya, “ oohhh hampa terasa hidupku tanpa dirimu ” . he



36. TUKANG KEBUN
Rumput-rumput liar sudah mulai mengganggu pandangan mata sehingga cowo ganteng sebelah rumah nggak kelihatan??? Atau banyak tanaman mati yang bisa jadi sampah. Inilah saatnya tukang kebun beraksi. Tanpa dia mungkin liburan kamu akan dihabiskan dengan berpanas-panasan ria di kebun rumah.


37. JASA FOTOKOPI
Butuh bahan untuk menyelesaikan tugas sekolah dan kuliah kamu tapi buku yang kamu butuhkan harganya mahaaaal banget. Kamu harus presentasi. Dan mengumpulkan makalah yang harus menggunakan hard cover. Tinggal cari jasa fotocopi deh sedikit banyak merekalah yang menambah nilai kamu di semester ini.
38. TIM SAR
Bencana alam banjir, tanah longsor, pendaki hilang, kapal hilang hingga kecelakaan pesawat terbang, TIM SAR akan mencari mereka dengan sukarela. Kerja keras tanpa mengenal lelah telah menyelamatkan banyak nyawa orang-orang yang menderita.


39. PENYANYI
Musik dan hidup tak bisa dipisahkan. Suasana senang ataupun sedih bisa terbawa dalam alunan musik. Tanpa penyanyi kehadiran musik serasa kurang lengkap, seperti sayur tanpa garam.


40. TEMAN DAN SAHABAT
Nggak ada yang bisa hidup sehari tanpa mereka. Kalau kamu sedih mereka siap menghibur, saat kamu senang mereka pun ikut bahagia. Teman dan sahabatlah yang memberi warna berbeda di setiap harimu.

SUMBER : Majalah Sister

Tidak ada komentar:

Posting Komentar