Kamis, 07 Januari 2010

Telkom Mewadahi Komunitas Kreatif Digital Indonesia

Menurut Widi Nugroho, Head Of Digital Business PT. Telkom Tbk, jumlah peseta “Indigo Fellowship 2009” telah menebus angka 500. Bahkan sejak dimulainya program ini, peserta kreatif yang telah mendaftarkan karyanya melalui situs www.plasaindigo.com, telah mencapai ratusan orang, hampir di setiap Minggu. Jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah terus, mengingat pada kompetisi-kompetisi sebelumnya, peserta cenderung menunggu hingga injury time sebelum mulai mendaftakan karya-karyanya.
Jika diamati, minat yang dimiliki oleh komunitas kreatif digital di Indonesia cukup tinggi dan sedang berada di puncak dinamikanya pada tahun industri kreatif pada tahun 2009 kemarin. Hal ini seolah saling memberikan kompetisi, bagi para komunitas kreatif di berbagai kota, berbagai tingkat, dan berbagai sector industri kretif yang aktif membentuk forum kerjasama baik dalam bentuk diskusi, koordinasi, pengembangan platform dan produk, hingga kerjasama pengembangan bisnis.
Sementara program “Indigo Fellowship 2009” dari Telkom Group ini bisa diibaratkan menjadi “bahan bakar” baru yang semakin memompa semangat Komonitas Kreatif Indonesia untuk lebih meningkatkan sinergi mereka dalam menentukan produk dan kreasi yang lebih inovatif. Program dalam bentuk promosi dari Telkom Group sendiri sepertinya meliputi komonitas langsung ke komonitas-komonitas kreatif sehingga promosi melalu media, termasuk melalui SMS broadcasting. Juga radio talkshow yang telah dilaksanakan di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, hingga Denpasar.
Sedangkan seminar tentang creativepreneurship dan program-pragram Indigo telah dilaksanakan sejak bulan lalu 2009, di kampus-kampus, ke beberapa kota seperti Jogjakarta, hingga daerah terpencil seperti Parung Panjang, “Jumlah yang cukup besar sebanding dengan kualitas ide dan kreasi para peserta yang cukup menggembirakan. Banyak ide-ide inovatif serta layak untuk dikembangka menjadi bisnis kreatif digital yang pontensial. Ide-ide yang masuk, selain memiliki potensi, dalam hal ini menghasilkan revenue, juga mimiliki terobosan dalam pemeliharaan lingkungan hidup, serta berpotensi sekali dalam memajukan perekonomian Negara”, jelas Widi Nugroho, Head Of Digital Bussiness PT.Telkom Tbk.









Sumber : Majalah Musik Live your musik talent solution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar